Latest News :

Mesut Oezil Dikecam Oleh Presiden Bayern Munich Uli Hoeness

by Agecuk August 24, 2018 8:34 am

Meskipun Mesut Oezil dikecam presiden Bayern Munich Uli Hoeness, namum Oezil dibela oleh manajer Liverpool Juergen Klopp.

Setelah Oezil memutuskan pensiun dari sepakbola internasional, Hoeness mengkritik Oezil dan dibilang sudah lama tidak pantas untuk masuk timnas Jerman. Terlebih dengan hasil mengecewakan saat Piala Dunia 2018.

Hoeness pun tidak percaya jika Oezil sekarang menjadi kapten di Arsenal saat ini. Bahkan Hoeness memberikan kecaman lain kepada Oezil.

“Selama ini saya memantau si pemain dan dia adalah sebuah produk dengan pemasaran yang sangat baik tapi citranya jauh lebih baik daripada kemampuannya. Hal yang sangat disayangkan bagi saya,” kata Hoeness

“Andai [pelatih Jerman Joachim] Loew pergi ke London lebih sering dan melihat dia secara seksama, dia mungkin tidak akan membawa Oezil untuk alasan yang berkaitan dengan olahraga. Sungguh sebuah keajaiban dia kini kapten Arsenal.”

Oezil mengundurkan diri dari timnas Jerman karena merasa adanya rasialisme dari DFB (Federasi Sepakbola Jerman), Komitmen Oezil pun dipertanyakan saat berfoto dengan Presiden Turki kontroversial Recep Tayyip Erdogan bersama pemain timnas Jerman lainnya, Ilkay Guendogan.

“Ini adalah contoh klasik dari salah informasi, dan sudah pasti, sepenuhnya omong kosong,” ucap Klopp. “Foto itu digunakan — pertama oleh Erdogan, kemudian oleh banyak orang. Di dalam politik, sedikit hal selalu dibesar-besarkan sedangkan hal yang besar tersingkirkan agar terus berlanjut.”

“Sewajarnya orang-orang yang pintar selalu menahan diri karena tidak mudah untuk berbicara hal yang benar. Saya juga begitu. Semua yang tidak tahu malah sangat vokal dalam pembicaraan ini.”

“Saya kenal betul Ilkay Guendogan, saya kenal Emre Can, dan Nuri Sahin dengan sangat baik. Saya memang tidak terlalu kenal Mesut Oezil, tapi saya ingin mengenal dia lebih dekat. Saya tidak ragu mereka, setidaknya memiliki kesetiaan pada negara kita [Jerman]. Perbedaannya adalah mereka punya satu lagi. Lalu apa masalahnya? Itu kan indah. Keanekaragaman kultur, kita semua berpikir itu sangat keren saat Piala Dunia 2006.”

Oezil pun dipertanyakan oleh Toni Kroos cara pengunduran diri Oezil pensiun dari timnas Jerman, menurut Kross, Oezil seharusnya tidak melakukan itu.

“Pada dasarnya Oezil pantas mendapat pengakuan di level internasional dan sebagai pemain, dia pantas mendapat perpisahan yang lebih baik,” ujar Kroos

“Tapi alasannya mundur itu menurut saya tidak masuk akal,” sambungnya.

Related Post