Latest News :

Leg Pertama Kalah, Porto Harus Berusaha Keras Di Leg Kedua

by Agecuk April 11, 2019 11:57 am

Pada  pertandingan laga leg pertama Porto mengalami kekalahan 0-2 saat melawan Liverpool di Liga Champions,  Porto tidak bisa berbuat banyak karena tim asuhan Sergio Conceicao sulit melakukan perlawanan kepada Liverpool yang selalu tampil agresif dan dominan. Terlihat pada statistik penguasaan bola Liverpool menang 64%, sedangkan Porto hanya 36%.

Liverpool mencetak gol pertama pada menit ke-5 lewat tendangan Naby Keita dan pada menit ke-26 Roberto Firmino menambah gol, hasil kombinasi umpan yang apik. Dengan kekalahan ini Porto harus ekstra keras pada leg kedua di Estadio do Dragao, Porto harus menang 3-0 untuk membalikan keadaan.

Meskipun Liverpool berhasil mengalahkan Porto dengan skor 2-0, hasil tersebut dibilang tidak memuaskan karena Liverpool di sepanjang 90 menit banyak menciptakan peluang. Liverpool berhasil mencatat 15 tembakan, tiga diantaranya mengarah ke sasaran. Dengan hasil itu Liverpool membuktikan dalam dua tahun terakhir di Liga Champions tidak terkalahkan di kandangnya.

Pelatih Porto mengatakan setelah usai pertandingan bahwa mereka masih punya 90 menit di Dragao, timnya akan berusaha keras untuk dapat membalikan situasi dan mencoba melaju.

Jordan Henderson selaku kapten Liverpool mengaku ada penyesalan karena pada babak ke dua timnya tidak bisa menambah gol, namun dia juga mengaku sudah cukup puas dengan kemenangan ini.

 

 

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Fabinho, James Milner; Jordan Henderson, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Daniel Sturridge 83′), Sadio Mane (Divock Origi 73′).

Porto: Iker Casillas; Maxi Pereira, Alex Telles; Otavio, Oliver Torres (Bruno Costa 75′), Felipe, Eder Militao, Danilo Pereira, Jesus Manuel Corona; Moussa Marega, Tiquinho Soares (Yance Brahimi 62′).

Related Post